Bila bermain ke Yogya, mungkin kamu bisa berkunjung ke tempat wisata terdekat di Semarang. Provinsi Jawa Tengah sendiri memiliki banyak sekali keindahan alam yang bisa dieksplor dan dikunjungi. Bahkan wisatanya juga menyajikan kebudayaan Jawa secara dekat dan dengan komposisi yang sedikit berbeda dengan Yogya yang kental dengan adat Jawa.

Ada apa saja sih di Jawa Tengah? Yuk tengok tempat wisata terdekat Jawa Tengah yang bisa kamu kunjungi :

  1. Pulau Panjang – Jepara

Destinasi pertama tour Jawa Tengah, kamu bisa menyempatkan diri berkunjung ke Pulau Panjang. dimana pulau ini hanya memiliki luas 19 hektar saja. Pulau ini terletak 15 menit dari Pantai Kartini dan menyajikan pemandangan yang indah dengan pasir putih dan laut hijau kebiruan. Kamu juga dimungkinkan untuk kemah di area pulau, loh!

  1. Grojogan Sewu Tawangmangu – Karanganyar

Memiliki lokasi di Karanganyar, air terjun ini sendiri selalu ramai pengunjung karena dinginnya suasana disana. Cocok sebagai tempat wisata terdekat kamu yang sedang mencari area untuk mendinginkan pikiran dan tubuh. Tempat ini juga akan melatih fisik kamu karena harus menuruni berpuluh anak tangga untuk bisa sampai di air terjun ini. Semangat!

  1. Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat – Solo

Solo memiliki keraton sama seperti Jogja. Dimana Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat ini merupakan keraton yang dibangun oleh Pakubuwana II pada tahun 1744 dan kini menjadi objek wisata. Salah satu tempat wisata terdekat Solo ini mampu mendukung wisata budaya kamu. Dalam keraton ini juga disediakan ruangan yang dapat membantu kamu bertemu Nyi Roro Kidul, loh!

  1. Goa Petruk – Kebumen

Tempat wisata terdekat Kebumen yang bisa kamu kunjungi adalah Goa Petruk. Dimana goa ini sendiri memiliki panjang 2000 m dengan luasan daerah yang mampu dijelajah 350 m saja. Pemandangan stalaktit dan stalagmit serta air terjun menjadi view yang terhampar dalam goa ini, teman.

  1. Dataran Tinggi Dieng – Wonosobo

Tempat wisata terdekat di Wonosobo dan sangat populer ini berada di Gunung Dieng. Dimana tempat wisata ini mampu melihatkan Bukit Sikunir, Telaga Warna dan Sumur Jalatunda di ketinggiannya. Kamu juga bisa camping di area ini loh! Dijamin pemandangannya sangat breathtaking.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *