Ada begitu banyak jenis permainan kartu seperti poker online maupun werewolf. Namun kali ini saya akan membahas tentang sebuah permainan kartu yang sedang marah diperkenalkan oleh oppa oppa kesayangan kalian. Dunia entartainment atau show buisness atau show biz merupakan salah satu “mata pencaharian” yang tidak membatasi kemampuan seseorang. Dikutip dari CloverQQ tentu kita tidak asing dengan fakta seorang aktor atau aktris yang ternyata mampu bermusik, atau sebaliknya, seoorang pemusik atau penyanyai yang ternyata sangat handal dalam dunia akting. Dapat dikatakan interseksionalisasi pekerjaan di dunia show biz merukapan hal yang sangat lumrah. Walau kenyataan pahit banyak yang meragukan kemampuan seseorang ketika lintas industri hiburan, tidak sedikit pula dari mereka yang ternyat amampu menunjukkan kualitas yang mengagumkan. 

Salah satu contoh yang dapat kita lihat adalah Choi Seung Hyun, atau lebih kita kenal dengan nama panggung TOP yang mana merupakan rapper dari boy group legenda KPOP generasi ke-dua, Big Bang. Dengan nama besar sebagai anggota boy group dan rapper handal Korea Selatan, ternyata tidak membatasi kemampuan TOP untuk merambah dunia akting. Tentunya, tidak kalah mengagumkan dari raihannya di dunia musik, TOP bahkan sempat memperolah penghargaan Most Popular Stars dan Best New Actor di ajang Blue Dragon Film Awards –salah satu ajang penghargaan film paling bergengsi di Korea Selatan, melalui filmnya 71: Into the Fire, yang memang memperoleh keberhasilan besar pada 2010.

Namun, bukan berarti hanya film 71: Into the Fire dimana TOP tampil menawan. Kalian harus melihat akting apik TOP di film Tazza: The Hidden Card 2014! Sebagai sekuel dari Tazza: The High Rollers 2006, meski bukan film terbaru, tetapi Tazza: The Hidden Card memasuki jajaran wajib film Korea yang harus kalian tonton. Menyajikan aur cerita yang menarikdan beberapa plot twist tak terduga. Terlebih untuk membantu kalian menghabiskan waktu di rumah di masa seperti saat ini.

Tazza (타짜 ‘ta-jja’) adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang merupakan card shark atau hustler, menggunakan keterampilan dan tipu muslihat untuk menang di permainan kartu (card games). Film ini berpusat di sekitar permainan Go-Stop, permainan kartu Korea populer yang dimainkan dengan setumpuk hwatu (화투), atau kartu bunga. TOP tidak diragukan lagi menyebut dirinya sebagai aktor yang sedang naik daun pada saat itu, dengan kemampuannya yang menakjubkan untuk menutupi spektrum emosi penuh dalam perannya sebagai Dae-gil. Tidak lupa bagaimana TOP berhasil menyampaikan ketegangan yang nyata ketika beradu permaian kartu dengan para musuhnya. Bagi kalian yang ingin mengetahui hal lebih banyak mengenai permainan kartu, film ini dapat kalian jadikan referensi. Selain mengenal permainan kartu dari Korea, kalian juga bisa sedikit-sedikit menelaah trik-trik permainan kartu para hustler dari adegan-agedan TOP sebagai Dae-gil. Salah satu cara menarik untuk menikmati waktu luangmu, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *