23 kemenangan beruntun Bayern akhirnya terhenti setelah dikalahkan Hoffenheim (4-1) di Bundesliga 2020/21. Menurut bandarqq365 Robert Lewandowski dan kawan-kawan sepertinya juga mengingat kekalahan terakhir mereka saat melawan Monchengladbach pada Desember 2019 lalu.

Ambisi dan kepercayaan diri Die Roten sebelum pertandingan digagalkan oleh permainan tim Sebastian Hoeness. Tuan rumah, Andrej Kramaric, dipanggil menjadi yang terbaik di lapangan berkat kontribusi dua gol yang dicetak. Pemain Kroasia itu telah mencetak lima gol sejauh ini dan berada di puncak pencetak gol terbanyak.

Penjaga gawang dan kapten Bayern Manuel Neuer merasa bahwa keputusan mengecewakan kali ini harus ditangani secara terbuka setelah menang demi kemenangan.

“Kami tidak akan mencari-cari alasan. Ini yang menanti kami tahun ini. Pertandingan diadakan setiap beberapa hari dan kami mengetahuinya. Karena itu, kami tidak bisa mengatakan seberapa lelah kami, kami harus menerimanya,” ucapnya usai pertandingan. .

Kekalahan 4-1 dari Hoffenheim adalah kekalahan pertama Bayern dengan selisih tiga gol atau lebih sejak November 2019, saat mereka kalah dari Eintracht Frankfurt 5-1. Pada Januari 2020, Bayern juga mengalami kekalahan telak saat bertemu tim Bundesliga 2, Nuremberg. Namun, pertandingan tersebut berlangsung dalam acara uji pertandingan.

Meski diharapkan bisa bangkit kembali, kekalahan ini bisa memberi harapan kepada sejumlah tim Bundesliga lainnya agar bisa kapan saja sang juara bertahan bisa turun. Keberanian, seperti yang ditunjukkan Sebastian Hoenes sebelum pertandingan, adalah faktor utama.

Dari catatan Whoscored, Hoffenheim kehilangan kepemilikan (28% -72%), tapi jauh lebih unggul dalam hal jumlah tembakan ke gawang (8-3). Lebih lanjut, sukses dribel Die Kraichgauer 10 membuktikan bahwa tuan rumah percaya diri melancarkan serangan.

“Itu berjalan seperti yang kami bayangkan. Kami tidak memulai permainan dengan baik. Bayern mendominasi sepuluh menit pertama, tapi kemudian kami membuka kunci situasi,” kata Hoeness.

“Tim menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan. Namun, kami tidak boleh lupa mengapa Bayern bermain 120 menit di tengah pekan [melawan Sevilla]. Namun, [hasilnya] adalah performa yang bagus untuk kami,” tambahnya.

Penampilan apik oleh Andrej Kramaric

Hoffenheim memulai musim 2020/21 dengan baik. Performa bagus Andrej Kramaric di dua laga pertama menjadi salah satu alasan hasil positif ini. Gol tercepat Bundesliga (tiga menit) musim ini dibukukan atas nama eks pemain Dinamo Zagreb, mengalahkan Serge Gnabry (empat menit).

Musim lalu, Kramaric mencetak 12 gol dalam 19 pertandingan untuk Hoffenheim. Jika bisa menjaga konsistensi, ini harus diatasi musim ini.

Mengingat beberapa game sebelumnya, Kramaric memang kerap menjadi pilihan pertama Sebastian Hoeness. Di DFB Pokal v Chemnitzer, ia juga berhasil membawa Hoffenheim ke babak selanjutnya dengan menyumbang dua gol sebelum akhirnya menang lewat penalti.

Penampilan Kramaric juga terlihat konsisten karena berhasil mencetak gol dalam lima pertandingan berturut-turut untuk Hoffenheim. Hasil individu ini dapat memengaruhi kinerja Hoffenheim secara keseluruhan.

Melihat kehadiran Hoffenheim di dua laga pertama memang terlalu dini, namun jika konsistensi bisa dijaga, bukan tidak mungkin tonggak musim 2017/18 dengan menduduki peringkat ketiga dan lolos ke Liga Champions bisa terwujud kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *