Bagaimana Anda menangani memori penuh? Penyimpanan memori pada ponsel adalah salah satu faktor terpenting ketika membeli ponsel. Spesifikasi memori atau RAM pada ponsel menentukan minat pembeli. Berkat kapasitas memori ponsel, dapat melakukan berbagai kegiatan beras, seperti bermain PUBG atau game Free Fire. Apalagi memiliki ponsel dengan kapasitas memori yang banyak tidak menyulitkannya. Anda tidak perlu terburu-buru memindahkan data ke memori eksternal atau bahkan menyimpannya ke media lain. Namun dikatakan Tipandroid, terkadang kapasitas memori yang besar, jika tidak diimbangi dengan kontrol yang baik, masih akan menyulitkan Anda.

Terkadang ponsel tanpa sadar memanggil pesan bahwa memori penuh. Pada awalnya Anda bahkan tidak akan langsung merasakan dampaknya. Anda masih dapat melakukan berbagai aktivitas seperti biasa, seperti membuka aplikasi obrolan atau bermain game. Tetapi jika Anda terus meninggalkannya dan tidak mengesampingkannya segera, akan sulit untuk membuka aplikasi di ponsel Anda. Bahkan untuk membuat aplikasi, alias tidak bisa lagi dibuka. Bagaimana Anda menangani memori sepenuhnya dengan cepat? Terkadang kita tidak memiliki cukup waktu untuk mengetahui penyebab dan perawatan yang paling tepat untuk mengatasi ingatan penuh. Kami hanya memikirkan bagaimana kami tidak dapat dengan cepat mengisi memori internal.

Cara cepat untuk melakukan ini adalah memindahkan semua aplikasi ke memori eksternal atau kartu memori. Kita tahu bahwa ponsel kita, terutama Android, dilengkapi dengan slot memori eksternal. Teknologi hibrida pada ponsel Android masih dapat menggunakan memori eksternal dengan mengorbankan kartu SIM.

  • Pertama buka menu Pengaturan dan kemudian pergi ke Pengaturan Tambahan – Manajer Aplikasi – Pilih program yang diinstal.
  • Kedua, Anda hanya perlu menentukan program mana yang telah Anda instal dan kemudian memindahkannya ke kartu SD.
  • Ketiga, tunggu beberapa saat hingga proses transfer selesai. Anda dapat melakukan sebanyak yang Anda inginkan untuk program apa pun yang Anda instal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *