Nomor 10 adalah yang populer di dunia sepakbola. Banyak pemain sepakbola legendaris memakai angka-angka ini. Beberapa dari mereka adalah Alessandro Del Piero, Diego Maradona, Francesco Totti, Ronaldinho Gaucho dan banyak lagi. Persib Winger Bandung, Esteban Vizcarra, juga memiliki opsi yang sama dengan nama-nama yang disebutkan di atas untuk mengembalikan nomor 10. Sebagai informasi, pemain sepak bola Argentina yang dinaturalisasi memilih nomor 10 setelah nomor itu tidak ditempati tahun ini. Sebelumnya, ketika ia datang ke Persib pada 2019, Vizcarra memilih nomor 9. Faktanya, pemain sayap berusia 33 tahun itu ingin mengenakan kaus nomor 11 dalam laga jadwal Liga 1.

Jumlah yang ia bawa bersamanya saat membela Pelita Jaya, Arema FC dan Semen Padang. Namun, lagu Persib telah dikenakan gelandang flamboyan, Dedi Kusnandar. Vizcarra tidak dapat memilih nomor 10 pada saat itu karena Yehezkiel memilikinya. Ketika Ezechiel pindah ke Bhayangkara FC awal tahun ini, Vizcarra memilih untuk beralih dari 9 menjadi 10. Kemudian relik nomor 9 digunakan oleh striker baru Persib, Wander Luiz.

Saya akan menggunakan nomor 10, pasti menggunakan nomor 10 karena dia (Luiz) meminta nomor 9 karena nomor 11 sudah ada, jadi saya menggunakan nomor 10, dikutip Vizcarra dari Simamaung, Kamis (13/2/2020). Dengan menggunakan angka suci, Vizcarra tentu saja harus menunjukkan kinerja maksimal. Karena di Liga 1 2019, Vizcarra tampak standar dengan hanya tiga gol dan satu assist untuk dikumpulkan dari 26 pertandingan. Persib Winger Bandung, Esteban Vizcarra, mengungkapkan perbedaan yang ia jalani pada pramusim 2019 dan 2020. Pada 2019 pinggiran alami Argentina dilanda badai cedera. Sementara itu, Vizcarra bebas dari momok tahun ini yang ditakuti semua pesepakbola.

Pada tahun 2019, Vizcarra menderita dua cedera yang cukup serius, yang keduanya berkelanjutan selama musim semi. Pada Februari 2019 ia mengalami masalah di lengan kirinya sebagai akibat dari jatuhnya pertandingan uji coba Persib vs Arema FC. Akibat cedera itu, Vizcarra absen berlatih bersama Persib selama sekitar satu bulan. Setelah pemulihan, perbatasan 33 tahun siap untuk diluncurkan ketika Persib dihadapkan dengan Persebaya Surabaya hari kedua Grup A dari pemilihan presiden 2019. Tentu saja, ia memiliki masalah lutut setelah pertandingan dan harus absen untuk Vizcarra. dari mempertahankan Persib hingga dua bulan sesudahnya. Alhasil, Vizcarra absen di enam pertandingan pertama Persib di Liga 1 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *